Self Development

Netter yang baik, saya kemarin mendapat beberapa artikel menarik dari manusiadigital.com. Artikel-artikel tersebut baik bagi kita yang ingin berubah ke arah yang lebih baik.
Artikel yang pertama berisi tentang Self Feeling System, yakni cara bagaimana kita mengolah perasaan dengan baik. Seseorang yang sedang menghadapi masalah, pasti perasaannya tidak enak, Iya kan? Nah, untuk itulah kita membutuhkan self feeling system ini supaya kita bisa cerdas mengolah hati. Kecerdasan mengolah hati dapat membantu kita dekat dengan ALLAH SWT lho! (Ga percaya? Buktiin aja!). Riset membuktikan bahwa kecerdasan seseorang mengolah hati merupakan kunci kesuksesannya. Hal itu terbukti bahwa perilaku kita sebenarnya didominasi oleh pikiran bawah sadar (83%) kita, sedangkan otak sadar kita hanya berperan kecil (17%).
Artikel yang kedua berjudul Jenis-jenis Perasaan. Kita sebagai makhluk Tuhan mempunyai dua jenis perasaan, yakni PERASAAN MELIHAT dan PERASAAN YANG DILIHAT.
Perasaan Melihat adalah perasaan Master dalam diri kita yang berfungsi melihat perasaan dibawahnya (perasaan yang dilihat). Dengan kata lain, perasaan melihat adalah kesadaran kita akan emosi yang sedang berlangsung pada diri kita.
Perasaan Yang Dilihat disebut sebagai stereotype perasaan/perasaan emosi rendah yaitu perasaan Suka-Duka, Sedih-Senang, Syukur-Kufur. Perasaan ini ditandai dengan stress dan perasaan tidak bahagia.
Sekarang Netter udah pada tahu kan? Silakan pilih PERASAAN MELIHAT atau PERASAAN YANG DILIHAT bagi hidup kamu.
Semoga Bermanfaat.. :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu

Komputer