Tips Agar Presentasi Berjalan dengan Baik

Met Sore Netter yang baik... Barusan aku menemukan bagaimana cara kerja dari otak kita (yang tentunya ilmu-ilmu tersebut, aku peroleh dari yayankq tercinta, :-)). Cara ini dapat kita gunakan dalam berbagai situasi, bagaimana kita mengungkapkan apa yang ingin kita berikan kepada orang lain supaya dapat di dengar dengan baik dan si pendengar juga tetap fokus menyimaknya.
Berikut beberapa tips untuk sukses melakukan presentasi di depan forum.
1. Gunakanlah waktu 10 menit untuk mempresentasikan makalah kita atau apa saja yang ingin kita sampaikan dan jangan lebih dari itu, karena hal itu hanya akan membuang-buang energi kita. Mengapa demikian? Tahukah kamu, ternyata otak kita hanya mampu menampung informasi secara fokus selama 10 menit, dan setelah itu kemampuannya akan turun secara signifikan. Jadi jangan sia-siakan energi kita dengan mengutarakan hal-hal yang seharusnya didengarkan namun hanya menjadi angin belaka.
2. Ajukanlah pertanyaan atau berikan humor setelah itu, agar otak kita juga rehat sedikit dan forum tetap fokus menerima presentasi anda. Tahukah kamu, otak kita sebenarnya juga tidak dapat multitasking, dalam arti mengerjakan sesuatu secara paralel. Dengan mengerjakan sesuatu secara paralel berarti seseorang mengerjakannya tidak fokus dan hasilnya kurang perfect.
Ok Deh! Dengan mengetahui cara kerja otak kita maka kita akan tahu bagaimana cara kita mengolahnya maksud saya menggunakannya baik dalam belajar maupun mengajari orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu

Komputer