Tips Mengobati Nyeri Haid

Netter yang baik, pada blog kali ini saya ingin membahas tentang mengatasi nyeri haid. Haid bagi perempuan pastilah bukan hal yang asing lagi karena setiap bulan mengalaminya. Nyeri haid ini sangat mengganggu aktivitas kita. Untuk itu, saya mau membagi pengalaman pribadi saya tentang nyeri haid.
Ketika nyeri ini datang, tips mudah yang saya lakukan dulu adalah minum air putih yang banyak kemudian tidur. Banyak teman saya menyarankan untuk minum obat sakit haid ini-itu, tapi mungkin sudah bawaan dari sononya yang anti obat, makanya saya ga mau minum obat, so saya pilih pengobatan yang alami aja deh!
Minum air putih yang banyak bermanfaat untuk membersihkan kotoran-kotoran dalam tubuh kita, sehingga kotoran kita terbuang melalui urine/air kencing. Sedangkan tidur dapat mengurangi rasa sakit, karena kita tidak merasakannya. Lagipula dalam obat anti sakit haid itu juga terkandung obat tidur, jadi bagiku minum ga minum sama aja.
Tips di atas saya gunakan berbulan-bulan setiap kali nyeri itu datang, namun saya berpikir, jika seperti itu terus, aktivitas saya berhenti sehari donk? So saya cari banyak referensi dari buku maupun internet. Kini saya telah menemukan tips alami untuk mengatasi nyeri haid dengan tetap beraktifitas. Mau tahu tipsnya?
Dua hal yang saya lakukan ketika nyeri haid itu datang:
1. Makan nasi
2. Minum Susu
Alasannya..
1. Makan nasi = kita memasukkan nasi ke dalam tubuh kita untuk menstabilkan hormon dalam tubuh kita. Taukah kamu, bahwa rasa sakit itu karena hormon dalam tubuh kita tidak seimbang. Untuk menyeimbangkannya kita harus memasukkan/mendatangkan nutrisi dari makanan. Hormon dalam tubuh kita sangat berpengaruh dengan makanan yang kita konsumsi. Jadi dengan makan nasi plus sayuran plus buah-buahan, kita dapat menyetabilkan hormon kita.
2. Minum susu. Minum susu itu digunakan (setahu saya) kebaikan bagi vagina kita. Dalam buku ... (apa ya? saya lupa) menyebutkan bahwa wanita harus banyak-banyak minum susu supaya vaginanya 'sehat'.
Demikian tips aman mengatasi nyeri haid dari saya.
Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba..! :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu

Komputer